Pedelec: Membuat Pedalis Bersepeda Lebih Jauh dan Lebih Cepat dengan Mudah

0

Pedalku.com – Sepeda merupakan kendaraan ramah lingkungan, tanpa bahan bakar minyak dan hanya mengandalkan tenaga pedalisnya. Sepeda juga memiliki andil dalam mengurangi kadar polusi, terutama di kota-kota besar.

Namun dengan hanya mengandalkan tenaga pedalis, menjadikan jarak tempuh sepeda sangat tebatas. Ada memang pedalis yang mampu menggowes berpuluh-puluh kilometer bahkan hingga ratusan kilometer, namun sebagian besar pedalis tidak memiliki kemampuan tersebut.

Untuk itulah beberapa industri sepeda mengeluarkan sepeda listrik. Tapi sebenarnya sepeda listrik itu lebih menyerupai motor dibanding sepeda. Sepeda listrik itu dapat berjalan tanpa perlu dikayuh.

Perkembangan industri sepeda serta adanya permintaan pasar akan sepeda yang ‘ramah tenaga’ itu telah diamati dan dicermati oleh Polygon. Produsen sepeda tanah air yang terkenal dengan produk-produk global berkualitasnya pun melengkapi line-up sepedanya dengan seri pedelec.

Pedelec atau pedal electric cycle yang diproduksi oleh Polygon berbeda dengan sepeda listrik yang beredar. Untuk menjalankan pedelec, pedalis harus tetap mengayuhnya. Tetapi kayuhan pedalis akan dibantu oleh energi listrik yang dihasilkan oleh baterai lithium-ion pada sepeda. Kayuhan pun akan terasa lebih ringan.

Pedelec yang dikembangkan Polygon berbasis Polygon Path, seri pertama pedelec itupun kemudian diberi nama Path-E. Seri Path sendiri merupakan sepeda urban yand dikenal tangguh dalam melibas karakter khas jalan perkotaan.

Dengan power assist systemnya yang sanggup hingga kecepatan maksimum 25 km/jam, Path-E tetap mendukung gaya hidup sehat karena pedalis diharuskan tetap mengayuh sepeda. Pedalis yang berkemampuan riding dan stamina yang berbeda pun tetap dapat bersepeda bersama menjelajah lebih jauh lagi sudut-sudut perkotaan.

“Sesuai dengan upaya kami untuk terus berinovasi, Path-E hadir sebagai jawaban keseriusan kami untuk merangkul konsumen global, khususnya Indonesia, dengan menghadirkan produk yang berkualitas dan inovatif mengikuti tren global. Path-E menghadirkan lini produk baru yang memberikan kesempatan untuk bersepeda lebih jauh dan cepat secara effortless dengan sistem power assist yang ada pada sepeda,” tegas Devina Susilo selaku Head of Marketing Comunications Polygon Bikes.

About Author

Work hard, bike harder. By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

Komentar Kamu

Skip to toolbar