DESARI 10K, First Full Toll Road Running Race

0

Pedalku.com – Minggu, 8 July 2018 jangan lupa ikut DESARI 10K. DESARI 10K ini merupakan First Full Toll Road Running Race. Area event dijamin steril dari kendaraan bermotor karena jalan tol Jakarta-Depok-Antasari (DESARI) belum beroperasi.

PT Citra Waspphutowa, pemegang hak konsesi jalan tol ruas Antasari – Bojonggede, menggelar event ini sebagai rangkaian dari agenda peresmian Seksi 1A yaitu Antasari – Brigif/ Cinere sepanjang 5,8 KM pada bulan Juli 2018. Selain itu event ini sebagai bentuk dukungan terhadap pelaksanaan Asian Games 2018 serta meningkatkan kesadaran masyarakat luas akan pentingnya membangun gaya hidup sehat melalui lari.

“Kami menginisiasi acara ini, dan mempersembahkannya kepada pelari sebagai bagian dari rasa bangga dan syukur kami karena telah menyelesaikan konstruksi Jalan Tol Desari Seksi 1A (Antasari-Brigif/ Cinere) sepanjang 5,8 KM,” ujar Djoko Sapto Direktur Utama PT Citra Waspphutowa yang disampaikan pada kesempatan Konferensi Pers DESARI 10K, di Eat & Eat, fX Mall Sudirman, Jakarta.

“Adapun tema yang kami angkat adalah First Full Toll Road Running Race di mana keistimewaanya pelari dapat merasakan untuk pertama kalinya berlari dengan aman & nyaman full di atas jalan tol secara steril serta pelari kami manjakan dengan menikmati dua (2) pemandangan sekaligus, yang mana saat pelari melalui garis start mengarah ke selatan maka akan melihat keindahan panorama Gunung Gede sebagai cerminan pedesaan dan pada saat berputar balik menuju garis finish ke arah utara maka akan memandang gedung-gedung tinggi sebagai cerminan kota urban sehingga pemandangan tersebut dapat menjadi spot foto yang khas, dari ketinggian di atas permukaan jalan raya,” ujar Alfie Dasaad selaku Ketua Pelaksana DESARI 10K.

Dua kategori, 10K dan 5K dapat dipilih untuk dapat berlari di atas tol DESARI. Agar nyaman saat berlari, flag off 10K dilakukan pada pukul 05:30 pagi hari dan 5K pada pukul 05:45. “Juga akan dipastikan water station tersedia di tiga titik untuk pelari 10K dan 2 titik untuk pelari 5K,” ujar Safrita Aryana, Race Director DESARI 10K. Petugas medis juga tersedia di setiap water station untuk mengantisipasi situasi medis apabila diperlukan pelari.

Selain itu, akan terdapat pacer penutup yang akan berlari terakhir. Pacer penutup ini selain untuk mendorong pelari sesuai Cut Off Time juga akan menandai bahwa rute sudah clear dari pelari. Cut off time untuk 10K adalah 2,5 jam dan untuk 5K adalah 1,5 jam, lebih dari cukup untuk pelari pemula sekalipun.

Sejumlah pelari nasional, diantaranya Jufianto Sembiring, Batman Manurung, dan Garjas Tontangkas akan ikut berlomba sebagai bagian dari dukungan menjelang Asian Games 2018. Kegiatan after race Pesta Rakyat bernuansa Betawi di race village yang bersifat hiburan dan juga sosial serta kulineran khas Betawi melengkapi rangkaian DESARI 10K.

Saat ini pendaftaran masih dibuka dengan mengunjungi link www.desari10k.com. Tersedia diskon komunitas yang akan berlangsung sampai dengan 7 Juni 2018. Bagi grup terdiri atas lima pelari diberikan 10% diskon dan bagi grup terdiri dari 10 pelari tersedia diskon 15%.

 

 

About Author

Work hard, bike harder. By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

Komentar Kamu

Skip to toolbar