Lari 7K Peduli Gempa Lombok

0

Pedalku.com – Lombok, Nusa Tenggara Barat bisa dibilang dekat dengan para pelari Indonesia. Di provinsi yang indah, tetangga Pulau Bali ini sudah lama digelar sejumlah event lari mulai dari Rinjani 100, Lombok Marathon, Lintas Sumbawa 320 hingga TNI Marathon yang akan digelar 23 September 2018 mendatang. Ketika musibah gempa bumi melanda Lombok NTB, pada 29 Juli dan 5 Agustus 2018 lalu, para pelari pun ikut prihatin dan merasakan duka yang dialami masyarakat Lombok, NTB.

Untuk itulah, sejumlah komunitas lari mengagas “Movement: 7KM Lombok Charity Run” yang merupakan event lari untuk pengumpulan dana (charity) sebagai bentuk dukungan para pelari kepada para korban atas musibah Gempa Lombok. Para pelari akan diajak untuk berlari sejauh 7 kilometer di area Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day, CFD) di bilangan Sudirman-Thamrin Jakarta, pada hari Minggu 12 Agustus 2018. Jarak 7 Km sengaja diambil sebagai simbol dari besarnya kekuatan magnitudo dari gempa yang mengguncang Lombok.

Para pelari akan berkumpul untuk start pada hari Minggu, di halaman Lobby Utama FX Lifestyle, Sudirman – Jakarta pada pukul 06.00 pagi. Para pecinta lari yang peduli dengan bencana alam gempa Lompok bisa langsung bergabung di acara tersebut.

Namun demikian pendaftaran tetap dibutuhkan secara daring. Dengan demikian, donasi yang dikumpulkan dari donatur bisa transparan dan bisa dipertanggungjawabkan. Untuk itu para pelari dipersilakan mendaftar dan menyalurkan donasi nya melalui link https://runners.id/i/run4lombok. Melalui link tersebut pula, berapa jumlah yang terkumpul bisa terlihat besarnya.

Untuk keterangan selanjutnya pelari bisa menghubungi nomor WhatsApp 081314232257 (hanya WA) atas nama Agung Adinugroho.

Berikut langkah-langkah pendaftarannya:
1. Pilih “fee charity run” (Kelipatan Rp 50 rb, mulai dari Rp 0,-)
2. Klik “Add to Cart” dan “Proceed to Checkout”
3. Isi data diri kamu + Klik “Place Order”
4. Pilih Metode Pembayaran (GO-PAY, ATM Alto/Bersama, VA Permata, VA BNI)
5. Bayar, Selesai. Sampai ketemu di FX Sudirman! #Run4Lombok

Yuk, buktikan bahwa kita para pelari juga peduli sosial !

Movement: 7KM Lombok Charity Run

About Author

Komentar Kamu

Skip to toolbar