pedalku.com – Hari Jumat dan Sabtu (8-9 September 2018) adalah hari pengambilan Race Pack Collection lomba lari Maybank Bali Marathon (MBM) 2018. Untuk kedua kalinya, Taman Bhagawan yang terletak di Tanjung Benoa dipilih sebagai lokasi pengambilan RPC.

Sebelum di Taman Bhagawan, lokasi pengambilan RPC Maybank Bali Marathon (sebelumnya dikenal sebagai BII Maybank Bali Marathon) dipusatkan di The Westin Resort Nusa Dua Bali. Namun, lokasi ini dirasa kurang memunculkan suasana Bali yang lebih dikenal dengan pantainya.

RPC juga bukan sekadar menjadi waktu untuk pengambilan lomba. Namun juga menjadi ajang bertemunya para pelari lain. Tak berlebihan jika MBM dikenal sebagai “lebarannya” para pelari karena pesertanya yang banyak. (Tahun 2018 ini mencapai 10.700-an pelari).

Di samping itu, kehadiran race expo bisa menjadi tempat tersendiri untuk mengeksplorasi gaya hidup sehat melalui lari. Baik tentang nutrisi sehat, minuman dan makanan – termasuk suplemen – untuk menunjang olahraga lari, serta perlengkapan pendukung lari mulai dari sepatu hingga jersey serta jam untuk merekam catatan waktu lari.

Nah, dalam tanya jawab saat konferensi pers di Ruang Wantilan, Taman Bhagawan, Tazwin Zakaria – Presiden Direktur Maybank Indonesia, memberi jawaban mengapa Taman Bhagawan dipilih kembali sebagai lokasi pengambilan RPC pada MBM 2018 ini.

“Lomba larinya memang diselenggarakan di Bali Safari & Marine Park di Gianyar, namun untuk lokasi pengambilan RPC kami memilih Taman Bhagawan karena beberapa pertimbangan. Banyak peserta lomba yang menginap di seputaran Denpasar seperti Sanur dan Seminyak. Taman Bhagawan lebih dekat dari lokasi itu. Selain itu, lokasinya di pinggir pantai akan memberikan suasana yang nyaman dan cozy,” kata Taswin.

Daerah Gianyar memang tidak memiliki banyak penginapan dibandingkan daerah Sanur – Seminyak. Para peserta juga banyak yang membawa keluarga sehingga mereka sekaligus berwisata, yang tak bisa dipungkiri lokasi wisata terkonsentrasi di daerah ujung Pulau Bali itu.

Bisa jadi, suatu saat jika ada lokasi yang mirip dengan Taman Bhagawan ada di seputaran Gianyar, lokasi pengambilan RPC berpindah. Belajar dari tahun lalu, beberapa perbaikan dilakukan pada 2018 ini. Tempat pengambilan RPC dipindah, kantong-kantong parkir disiapkan, dan kendaraan penjemput tempat parkir – Taman Bhagawan disiagakan. Alhasil, kemacetan lalu lintas menuju Taman Bhagawan terurai, begitu juga dengan antrian pengambilan RPC.

DSC08658
Taman Bhagawan.

GuSSur

Menghidupi setiap gerak dan mensyukuri setiap jejak.

View all posts

2 comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    • Halo Pak Daus.. terima kasih pertanyaannya.

      Pedalku.com merupakan situs berita, opini dan tips olahraga serta gaya hidup sehat, khususnya sepeda dan lari. Nama Pedalku.com diambil dari kata “pedal”, satu komponen sepeda yg melambangkan tenaga, dinamika dan kontinuitas.

Recent Comments