Rekor Dunia Baru Lari Maraton Pecah di Berlin

0

Pedalku.com – Berlin Marathon 2018 yg dibuka pagi tadi pada pukul 9:30 waktu setempat, mencatat pemecahan rekor baru oleh Eliud Khipcoge dengan catatan waktu 2:01:39. Catatan waktu tersebut memecahkan rekor dunia sebelumnya atas nama Dennis Kimmeto yg mencatat waktu 2:02:57.

Pada kategori perempuan, adalah Gladys Cherono yang menjadi juara sekaligus memecahkan rekor pula. Catatan waktu Cherono 2:18:11. Selain itu, ia pun mencatatkan diri menjadi juara tiga kali di Berlin Marathon.

Dengan demikian, target SCC selaku penyelenggara Berlin Marathon untuk setidaknya mengupayakan race yang dapat memecahkan rekor dunia, tercapai.

Berlin Marathon tahun ini merupakan penyelenggaraan ke-45 kali. Tercatat lebih dari 45 ribu peserta mendaftarkan diri. Mereka datang dari berbagai negara.

Bagi pelari Indonesia, Berlin Marathon merupakan salah satu lomba marathon jalan raya yang diminati. Selain karena posisi Berlin Marathon yang masuk dalam kelompok maraton dunia atau World Marathons Major, juga karena lintasan lari dan cuaca yang mendukung pencapaian Personal Best (PB).

Tahun ini terdapat setidaknya lebih dari 100 pelari Indonesia mengikuti race ini.

Tak kurang dari Duta Besar Republik Indonesia untuk Jerman, Havas Oegroseno menyambut mereka. Sebuah acara makan malam bersama atau carbo loading telah diadakan di Kedubes RI di Berlin.

Pelari Indonesia menyambut gembira dan hadir memenuhi undangan tersebut. “Senang berjumpa banyak pelari; jadi bisa sama-sama saling menyemangati,” ujar Indy Rachmawati, seorang peserta asal Jakarta, yang juga dikenal sebagai penyiar salah satu televisi swasta.

Pada saat ini race masih berlangsung dengan batas waktu total 6 jam 15 menit sejak start.

Laporan dari Berlin
Safrita Aryana
Race Director IdeaRun
Menulis untuk Pedalku.com

About Author

Ketika masih jadi buruh di media, menulis sepeda dan lari hanya jadi penyeimbang kehidupannya. Kini keduanya jadi menu utama kegiatan menulis selepas subuhan.

Komentar Kamu

Skip to toolbar