4  Fakta Menarik 2XU  Compression Run Indonesia 2018

0

Pedalku.com –  Tahun ini adalah tahun ke empat 2XU Compression Run Indonesia digelar. Selain menjanjikan peningkatan kualitas race, ada beberapa fakta menarik yang layak dilirik para peserta 2XU Compression Run Indonesia 2018 yang kembali digelar di Scientia Square Park, Summarecon Serpong, 2 Desember mendatang.

Jumlah Peserta Meningkat 40 Persen

Bila tahun lalu peserta  2XU Compression Run Indonesia sekitar 6 ribu, tahun ini melonjak menjadi 8.450 pelari yang tersebar dalam 3 kategori, 5 K, 10K dan Half Marathon.

Di balik kabar baik ini, tentu ada tanggung jawab penyelenggara yang makin besar yakni meningkatkan  kualitas race yang lebih baik, termasuk soal penyediaaan lokasi parkir untuk 8,450  peserta.

Peningkatan peserta ini sudah diantisipasi oleh pihak penyelenggara, khususnya penanggung jawab venue. “Kami sudah menyiapkan fasilitas untuk kantung parkir, rute, dan runners village. Untuk saat ini persiapan sudah mencapai 85 persen,” kata I Made Regi Julian S, selaku Head of PR area Serpong – Summarecon saat jumpa wartawan dan perwakilan komunitas, Rabu, 21 November 2018 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta.

Peserta Half Maraton Lebih Banyak

Rupanya dari tiga kategori yang disediakan, peserta Half Marathon justru lebih banyak bahkan jumlahnya separuh lebih yakni,  4.300. Sementara 10 K hanya 2.400 peserta dan sisanya pendaftar 5 K.

Komposisi ini bisa menggambarkan beberapa kemungkinan yakni  2XU Compression Run Indonesia adalah race lari yang difavoritkan runner untuk lari di kategori Half Marathon.

Di satu sisi, komposisi ini juga jadi cerminan kondisi pelari Indonesia  sudah banyak yang “naik kelas”. Dan pihak 2XU Compression Run sangat bangga karena banyak pelari yang menjadikan race-nya sebagai ajang  “naik kelas”.

Meski tahun ini dibanjiri peserta HM, tapi pihak  2XU Compression Indonesia belum ada rencana untuk menambah kategori 42 K atau Full Marathon. “Kita tetap fokus dulu di HM, karena tidak mudah menyelenggarakan race FM,” kata Christine Iskandar dari 2XU Indonesia.

Disiapkan 29. 418 Liter Minuman 

Pihak Pocari Sweat selaku salah satu sponsor di race ini, menjamin tidak ada peserta yang mengalami dehidrasi saat berlari di  2XU Compression Indonesia 2018. Pasalnya, pihaknya akan menempatkan water station di tiap 2 km sepanjang race dan di lokasi refreshment di race village.

Di ajang ini, Pocari Sweat menyediakan 29.418 liter minuman. “Jadi untuk satu peserta rata-rata kami siapkan 3,5 liter minuman,” kata Gading Santoso Putri selaku Head of Sport Partnership Pocari Sweat.

Perlindungan Asuransi

Setiap peserta  2XU Compression Run 2018 ini akan dilindungi asuransi dari Astra Aviva Life yang sejak awal race ini digelar sudah menjadi official life insurance.

Perlindungan yang diberikan adalah ketika membutuhkan pelayanan medis akibat cedera otot, dehidrasi, maupun saat mengalami heat stroke.

“Dengan adanya perlindungan tersebut, peserta lebih fokus untuk menyelesaikan lomba dengan target waktu yang sudah ditentukan,” tandas Windy Riswantyo, Head of Marketing & Branding and Digital Channel Astra Life.

 

About Author

Ketika masih jadi buruh di media, menulis sepeda dan lari hanya jadi penyeimbang kehidupannya. Kini keduanya jadi menu utama kegiatan menulis selepas subuhan.

Komentar Kamu

Skip to toolbar