Last Sunday Ride 2018: Kita Sepedaan Sama-sama

0

Pedalku.com – Minggu, 30/12/2018, merupakan hari Minggu terakhir di tahun 2018. Seperti di hari Minggu terakhir 8 tahun terakhir, Last Sunday Ride (LSR) yang ke-9 kembali diselenggarakan.

Last Sunday Ride diprakarsai sekelompok pesepeda “Fixed Gear” di seputaran Jakarta yang rutin bersepeda bersama. Ide LSR muncul sebagai kegiatan bersama pesepeda pada hari Minggu terakhir di penghujung
tahun. Pesepeda penggerak LSR mempunyai visi awal akan kota yang ramah, aman, dan nyaman untuk bersepeda. Berawal di Jakarta dan kemudian berkembang ke kota-kota lain di Indonesia.

Total 11 kota akan menggelar Last Sunday Ride 2018. Selain Jakarta, LSR yang memasuki tahun ke-9 ini berlangsung juga di Balikpapan, Bandung, Banjarmasin, Demak, Lampung, Makassar, Pangkal Pinang, Semarang, Surabaya, dan Yogyakarta. Walau pemrakarsa LSR berasal dari pedalis penggemar sepeda fixie, namun kegiatan ini terbuka untuk jenis sepeda apapun. Ribuan pesepeda di 11 kota akan bersepeda dengan membawa semangat “Kita Tidak Sama, Kita Sepedaan Sama-sama” di samping filosofi Share The Road yang sudah digaungkan sejak 2015.

LSR 2018 akan berlangsung tepat pada 30 Desember dengan filosofi penyelenggaraan oleh pesepeda dan untuk pesepeda (swadaya & swakelola). Semakin menambah marak jalannya LSR 2018, terdapat pula beragam doorprize dari dukungan berbagai sponsor baik dari industri maupun komunitas-komunitas sepeda yang selalu concern dengan persepedaan di Indonesia.

Pedalis mau gabung ikutan LSR?

Untuk di Jakarta, LSR 2018 mengambil tempat start dan finish di area Tennis Indoor Gelora Bung Karno (GBK) Senayan dengan jarak rute berkisar 50 km. Sementara jarak rute di kota lain menyesuaikan dengan kontur dan geografis tiap kota dan didesain melewati landmark di tiap-tiap kota masing-masing. Tercatat dari statistik pendaftaran via lastsundayride.com, total sudah lebih dari 2300 pesepeda yang mendaftar. Di Jakarta sendiri ada 1500an pesepeda yang sudah mendaftar.

Oh iya, jangan lupa ya pedalis…. utamakan keselamatan dan berbagi jalan dengan pengguna jalan lainnya dan tetap bersenang-senang saat bersepeda melewati sudut-sudut kota.

About Author

Komentar Kamu

Skip to toolbar