Sepeda Untuk Lombok, Komitmen Dimension Data Untuk Membantu Rekonstruksi Lombok

0

Pedalku.com – Dimension Data, integrator teknologi global senilai 8 miliar dolar AS dan penyedia layanan terkelola untuk informasi teknologi hibrida, memiliki perhatian yang sangat serius dalam menyikapi bencana alam yang menimpa Lombok beberapa waktu yang lalu. “Bencana alam gempa bumi yang menimpa Lombok beberapa waktu yang lalu benar-benar membangkitkan rasa kemanusiaan kita semua. Dimension Data sebagai salah satu perusahaan multi nasional memiliki komitmen yang sama dengan seluruh lapisan masyarakat di Indonesia untuk membantu melakukan rekonstruksi wilayah di Lombok,” jelas Hendra Lesmana, Presiden Direktur Dimension Data Indonesia.

Mengikuti program Dimension Data Global, “Bicycles Change Lives”, Dimension Data Indonesia menggelar program donasi sepeda yang diberi tajuk “Sepeda Untuk Lombok”. Program ini sendiri mengundang donatur korporasi dan juga individu berbagai kalangan termasuk komunitas sepeda di Indonesia. Donatur individu digelar di platform crowd funding, Kitabisa.com dari tanggal 12 Desember 2018 – 14 Februari 2019.

Seluruh dana yang terkumpul akan disumbangkan dalam bentuk sepeda. “Seluruh donasi kita sumbangkan ke panti asuhan, dan pondok pesantren di Lombok yang kami harapkan dapat membantu mempercepat mobilitas adik – adik usia sekolah dalam belajar dan berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya terutama untuk ikut serta berpartisipasi pembangunan kembali Lombok setelah bencana,” ungkap Hendra.

Penyerahan donasi sepeda akan dilakukan pada Senin, 25 Februari 2019, di Kila Senggigi Beach Lombok pada pukul 14.00 WITA atau pukul 13.00 WIB. Disaat yang sama tim Dimension Data akan berbagi pengetahuan mengenai Keselamatan Bersepeda di Jalan Raya untuk mengurangi terjadinya kecelakaan bersepeda pada anak – anak usia sekolah. Seremoni penyerahan ini dapat disaksikan secara langsung dari manapun melalui Cisco Webex, teknologi dari Cisco Systems.

Untuk lebih memberikan gaung Sepeda Untuk Lombok, sebelumnya pada hari Sabtu, 9 Februari 2019 lalu tim Dimension Data mengadakan Social Ride bersama dengan kawan-kawan komunitas sepeda di Jakarta. Social Ride ini diikuti tidak kurang dari 70 pedalis dari beberapa komunitas seperti Jakarta Cyling Community, RCC Jakarta, Speeda.cc, Bremer Cycling Club, Blackdogs.cc dan Kelapa Gading Bikers.

Sepeda Untk Lombok Social Ride

“Acara ini memang kami gelar dengan konsep dari komunitas untuk komunitas. Dimension Data sebagai mitra teknologi Tour de France memiliki komitmen secara global untuk ikut menggaungkan program #bicycleschangelives, termasuk di Indonesia. Tidak saja kami memperkenalkan bahwa teknologi dapat melakukan transformasi digitalisasi untuk memperkaya pengalaman menonton suatu ajang olah raga seperti Tour De France tapi kami juga ingin dengan teknologi memperpanjang sebuah pesan bahwa sepeda dapat mempercepat mobilisasi untuk membangun ekosistem komunitas yang mandiri,” kata Hendra lebih lanjut.

 

About Author

Work hard, bike harder. By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

Komentar Kamu

Skip to toolbar