Komitmen Dimension Data Untuk Rekonstruksi Lombok, Terwujud Dalam Sepeda Untuk Lombok

0

Pedalku.com – Lombok, beberapa waktu lalu mengalami bencana alam yang merusak sebagian infrastukrut dan kehidupan masyarakat. Bencana tersebut mendapat perhatian yang sangat serius dari Dimension Data, integrator teknologi global senilai 8 miliar dolar AS dan penyedia layanan terkelola untuk informasi teknologi hibrida.

“Bencana alam gempa bumi yang menimpa Lombok beberapa waktu yang lalu benar-benar membangkitkan rasa kemanusiaan kita semua. Dimension Data sebagai salah satu perusahaan multi nasional memiliki komitmen yang sama dengan seluruh lapisan masyarakat di Indonesia untuk membantu melakukan rekonstruksi wilayah di Lombok,” jelas Hendra Lesmana, Presiden Direktur Dimension Data Indonesia.

Mengikuti program Dimension Data Global, “Bicycles Change Lives”, Dimension Data Indonesia menggelar program donasi sepeda yang diberi tajuk “Sepeda Untuk Lombok”. Program ini sendiri mengundang donatur korporasi dan juga individu berbagai kalangan termasuk komunitas sepeda di Indonesia. Donatur individu digelar di platform crowd funding, Kitabisa.com dari tanggal 12 Desember 2018 – 14 Februari 2019.

Hasil pengumpulan donasi tersebut diserahkan Dimension Data dalam bentuk sepeda. “Seluruh donasi kita sumbangkan ke panti asuhan, dan pondok pesantren di Lombok yang kami harapkan dapat membantu mempercepat mobilitas adik – adik usia sekolah dalam belajar dan berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya terutama untuk ikut serta berpartisipasi pembangunan kembali Lombok setelah bencana,” ungkap Hendra.

Bertempat di Hotel Kila Senggigi Beach Lombok, 25 Februari 2019, 50 sepeda Polygon Monarch M3 dan juga sepeda Polygon Junior Maze 20 sebanyak 15 sepeda diserahkan kepada adik-adik panti asuhan di Lombok.

WhatsApp Image 2019-02-25 at 3.54.54 PM

“Total sepeda disumbangkan ke 12 panti asuhan dan 3 pondok pesantren di Lombok. Jumlah sepeda yang diterima disesuaikan dengan jumlah anak binaan masing – masing panti asuhan dan pondok pesantren. Dalam kesempatan ini juga kami ingin mengucapkan terimakasih untuk kerjasama dari Cisco Systems Indonesia, Abyor International, komunitas GFNY Indonesia, komunitas Jakarta Cycling Club dan komunitas Kelapa Gading Bikers serta para donatur individu dari berbagai komunitas sepeda dan kalangan,” tambah Hendra lagi.

Tak hanya penyerahan donasi, program Road Safety Briefing juga diberikan kepada adik-adik tersebut. Program itu bekerjasama dengan Polygon Indonesia, dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan pelatihan keselamatan bersepeda di jalan raya untuk adik – adik perwakilan dari penerima donasi.

WhatsApp Image 2019-02-25 at 3.54.53 PM

Uniknya dengan latar belakang Dimension Data sebagai perusahaan global penyedia solusi dan layanan terknologi terdepan, penyerahan bantuan ini bisa disaksikan oleh berbagai kalangan serta kawan-kawan jurnalis lewat sambungan konferensi video melalui peralatan dari Cisco Systems, mitra teknologi Dimension Data.

“Karena program ini menghimpun banyak partisipasi dari berbagai pihak maka penyerahan donasi dapat disaksikan dimana saja melalui teknologi. Hal ini adalah bentuk tanggung jawab kami dalam memperpanjang amanah para donatur. Teknologi yang kami gunakan adalah Cisco Telepresence SX20 Quickset yang terpasang di kantor kami di Jakarta dan teknologi yang terpasang di Lombok menggunakan Cisco Webex Room 55. Integrasi ini memungkinkan kolaborasi penuh dalam melakukan meeting atau konferensi video jarak jauh,” tutup Hendra.

WhatsApp Image 2019-02-25 at 2.24.15 PM

About Author

Work hard, bike harder. By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

Komentar Kamu

Skip to toolbar