WCC Ajak Riding Bareng Sekaligus Kampanye Keselamatan di Jalan

0

Pedalku.com – Angka kecelakaan di jalan raya yang dirilis Kakorlantas Polri awal tahun ini sungguh mengejutkan.  Usia rata-rata korban jiwa karena kecelakaan di jalan antara 16 sampai 35 tahun. Dan 25 persen ada;ah para pelajar dan mahasiswa. Inilah yang membuat Kakorlantas di tiga bulan terakhir ini punya program “Millennial Road Safety Festival” yang digelar di seluruh penjuru Nusantara.

Keprihatinan ini rupanyanya juga dirasakan para pedalis cantik yang tergabung dalam Women’s Cycling Community (WCC) Nusantara. Nah, di ulang tahun yang ke-4, acara riding bareng yang selalu menjadi acara tahunan ini akan membawa tema #SahabatDijalan – “Millenials Road Safety”.  WCC Nusantara mengajak para pengguna jalan umum untuk saling respect, protect, dan educate untuk menciptakan rasa nyaman dan aman bersepeda di jalan.

Riding barang ini akan dilaksanakan Minggu, 10 Maret 2019 yang start dan finish di BMW Motorrad Flagship Store, Jl. TB Simatupang, Jakarta Selatan. Sudah ada 150 pedalis yang siap meramaikan acara riding bareng sejauh 60 km dengan rute membelah kota Jakarta. Panitia menyediakan satu pitstop di KM 30 tepatnya di Kayuh Klub House, Jl. Cikajang, Jakarta Selatan.

WCC Nusantara  adalah wadah bagi pesepeda perempuan dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika, yaitu berbeda-beda tetapi tetap satu. Komunitas ini dibentuk sejak tahun 2015,  dimulai dari chapter Bali dan Surabaya. Saat ini WCC Nusantara sudah ada di tujuh kota besar di Indonesia, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, Bali, dan Sampit.

Selain rutin menggelar riding bareng WCC Nusantara kerap menggelar aksi sosial, gathering, workshop, dan sharing pengelaman dalam bersepeda di jalan. HBD WCC Nusantara! Teruslah menebarkan rasa nyaman dan aman saat di jalan. 

About Author

Ketika masih jadi buruh di media, menulis sepeda dan lari hanya jadi penyeimbang kehidupannya. Kini keduanya jadi menu utama kegiatan menulis selepas subuhan.

Komentar Kamu

Skip to toolbar