Di Ultahnya yang Ke-7, Sungailiat Triathlon Gabung dengan ITS

0

pedalku.com – Tahun 2019 ini, Sungailiat Trithlon yang menjadi pemula ajang olahraga tiga cabang di Indonesia ini memasuki tahun ke-7 penyelenggaraannya. Berawal dari duathlon di 2012, Sungailiat Triathlon kini menjelma sebagai “Lebarannya” triathlete di Indonesia. Tak berlebihan memang jika melihat animo peserta yang meningkat dari tahun ke tahun. Tahun 2018 kemarin sudah diikuti lebih dari 500 peserta dari Indonesia dan mancanegara.

Sungailiat Triathlon melombakan 3 jenis kategori jarak, yaitu Long Distance (1,9 km renang, 90 km sepeda, 21 km lari), Standart Distance (1,5 km renang, 40 km sepeda, 10 km lari), dan kategori Sprint Distance (750m renang, 20 km sepeda, 5 km lari).

Rute yang akan dilewati pada Sungailiat Triathlon 2019 mengalami beberapa perubahan. Para triathlete akan melewati kawasan yang sedang dikembagkan menjadi agro tourism, sebagai bagian dari konsep Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata. Pemda Kabupaten Bangka sedang memfokuskan pembangunan KEK Pariwisata itu untuk 5 tahun mendatang.

Perubahan itu dimaksudkan untuk memberi “darah” baru dan motivasi peserta. Meski tak bisa diragukan lagi bahwa potensi pesona alam yang dimiliki oleh Pulau Bangka sebagai tempat diselenggarakannya Sungailiat Triathlon sangat kuat menancap di benak para triathlete.

“Sungailiat Triathlon 2019 memberikan pengalaman yang berbeda karena tahun ini pengelolaannya dipegang oleh PT. Pantai Timur Sungailiat,” kata Thomas Jusman, CEO PT Pantai Timur Sungailiat dalam acara “Community and Media Gathering: Launching Indonesia Triathlon Series (ITS) & Road to 7th Annual Sungailiat Triathlon 2019”.

Sungailiat Triathlon 2019 juga akan menjadi seri pembuka dari Indonesia Triathlon Series (ITS)

“ITS merupakan sebuah rangkaian perlombaan triathlon yang dimulai dari Sungailiat Triathlon, kemudian Jakarta City Triathlon, Lombok Triathlon, Bangka Triathlon, dan diakhiri dengan Palembang Triathlon. Rangkaian itu menjadikan Indonesia Triathlon Series sebagai perlombaan triathlon terbesar di Indonesia dan nantinya akan menjadi standar bagi para organizer lain dalam mengadakan perlombaan triathlon di Indonesia,” ujar Julia Nurdin, CEO PT Rocca Karya Indonesia.

Indonesia Triathlon Series memberikan pengalaman yang berbeda karena akan diberlakukan sistem poin, Diharapkan sistem ini menjadi sarana pemuas hasrat para triathlete yang hasil akhirnya berupa peringkat triathlete.

“Peringkat itu sebagai bentuk kebanggaan dalam pencapain pribadi mereka menggeluti dunia triathlon sesuai dengan kategori umur yang diikuti,” ujar Zacky Badrudin, COO PT Rocca Karya Indonesia.

Nah, jika ingin menjadi bagian dari sejarah rangkian seri triathlon, segera mendaftar Sungailiat Triathlon 2019. Klik link berikuti ini: www.sungailiattriathlon.com. Pendaftaran dibuka sampai dengan tanggal 25 Mei 2019.

About Author

“When the spirits are low, when the day appears dark, when work becomes monotonous, when hope hardly seems worth having, just mount a bicycle and go out for a spin down the road, without thought on anything but the ride you are taking.” ― Arthur Conan Doyle

Komentar Kamu

Skip to toolbar