UGMFebulousRun, Berlari Sambil Menikmati Heritage Jogja

0

Pedalku.com – Apa jadinya bila para alumni yang punya hobi lari ngumpul? Sebuah race lari yang akan digelar akhir pekan ini, 22 September 2019.

UGMFebulousRun adalah hasil gagasan para anggota Kafegama (Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi Gadjah Mada), khususnya yang hobi lari dan bergabung di Kafegama Runners.

Konsep UGMFebulousRun 2019 adalah race lari dengan pilihan kategori 2,5 K, 5 K, dan 10 K dengan melintasi tempat-tempat heritage yang menjadi ikon-ikon Kota Jogjakarta, seperti Tugu Jogja, Gedung Agung, Benteng Vredeburg, Gedung Kantor Pos dan tempat-tempat heritage lainnya.

“Ini bentuk sumbangsih kami untuk lebih mengenalkan keunikan kota Yogyakarta dan kampus Universitas Gadjah Mada yang telah mengantarkan kami mencapai apa yang kami cita-citakan semasa sekolah dahulu,” ujar Tri Rachman Batara yang biasa dipanggil Batara, Ketua Panitia UGM FEBulous Run 2019.

Race yang berkolaborasi dengan Race Management IdeaRun ini juga diklaim sebagai race lari yang pertama kali rutenya melintasi kota Jogjakarta. Tak berlebihan jika UGMFebulousRun mengambil tagline – The 1st Yogya Run. 

Rupanya inisiatif lomba lari ini mendapat dukungan dari almamater yakni Fakultas Ekonomika dan Bisnis serta pihak Rektorat Universitas Gadjah Mada. Bahkan saat digelar road to UGMFebulousRun di kampus UGM Agustus lalu, Rektor UGM Prof. Panut Mulyono ikut lari 5 KM bersama para pelari dari berbagai komunitas di Jogja dan sekitarnya serta panitia, baik dari Kafegama Runners maupun IdeaRun.

UGMFebulousRun 2019 punya misi menyebarkan gaya hidup sehat kepada seluruh masyarakat. Bahkan khusus untuk para pelajar dan mahasiswa, panitia memberi harga khusus. “Ini cara kami agar para adik-adik mahasiswa bisa merasakan berlari di kawasan bersejarah dengan harga yang terjangkau kantong mahasiswa dan pelajar,” tambah Ahmad Syakir, Race Director UGMFEBulousRun 2019.

Kru Pedalku sudah menjajal rute UGMFebulousRun 2019 ini baik untuk kategori 5K maupun 10K. Kedua kategori tersebut cenderung datar. Tapi sebenarnya tidak seluruhnya flat. Baik rute 5K maupun 10K, arah menuju finish justru akan nanjak alus. 

Di luar itu, UGMFebulousRun 2019 juga punya target yang lebih luas  yang menjadikan race ini sebagai bagian dari destinasi sport tourism atau wisata olah raga di kota Jogja. Dan diharapkan lomba ini menjadi race tahunan hingga menjadi destinasi bergengsi bagi penggemar lari, untuk dapat berlari sekaligus berwisata di Jogja.

Untuk registrasi telah dibuka sejak 15 Juli 2019 dan akan ditutup pada 15 September 2019. Harga normal per kategori adalah Rp 250.000 untuk 10K, Rp 200.000 untuk 5K, dan 2,5K dengan harga Rp 150.00. Terdapat sejumlah gimmick yaitu Early Bird Price, Community Discount, serta harga pelajar dan mahasiswa. Adapun para peserta dapat melakukan registrasi dengan mengakses website resmi https://UGMFEBulousRun.com.

About Author

enjoy every pedaling......

Komentar Kamu

Skip to toolbar