Polygon e-Bike Touring, Bukti Kenyamanan Path E5

0

Pedalku.com – Polygon, brand sepeda Indonesia, konsisten mengadakan Polygon Cycling Tour setiap tahunnya. Tahun ini mereka kembali mengadakan touring bersepeda, kegiatan sport tourism untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Bertajuk Polygon e-Bike Touring, rute sejauh 1000 km ini dilalui menggunakan e-Bike pada 7-16 November 2019.

Pemilihan touring menggunakan e-Bike ini untuk membuktikan ketangguhan dan kenyamanan varian terbaru sepeda elektrik atau pedelec (pedal electric cycle) Polygon Path E5. Path E5 merupakan pengembangan dari seri sebelumnya yaitu Path-E.

Sepeda elektrik ini berbeda dari sepeda listrik yang sudah dikenal, yang tinggal tekan tombol untuk menjalankan sepeda. Sepeda elekrik Path E5 tetap mengharuskan pedalis mengayuh sepeda untuk menjalankannya. Perpaduan tenaga pedaling dan energi listrik dari baterai pendukung membuat pedalis dapat lebih jauh menggowes sepeda dari biasanya.

Penggunaan Polygon Path E5 ini betul-betul sangat membantu 6 pedalis yang mengikuti Polygon e-Bike Touring dari tempat start di ‘Rumah Polygon’ Sidoarjo hingga finish di Rodalink Serpong, Tangerang Selatan. Beberapa pedalis bahkan sangat minim jam touringnya, tetapi mereka dapat menyelesaikan touring bersepeda ini dengan baik tanpa terlihat kelelahan.

“Ini touring kedua saya setelah sebelumnya hanya touring santai berdua dengan teman,” ujar Dina, satu-satunya peserta perempuan di Polygon e-Bike Touring.

“Di tanjakan kita bisa konstan di speed 25 km/jam,” kata Taufik Hidayat, salah satu peserta touring yang juga merupakan Ketua Umum pertama Bike to Work Indonesia. Fitur pedelec yang dihadirkan Path E5 memang menjadi salah satu misi Polygon untuk membuat semua orang dapat bersepeda tanpa perlu khawatir dengan jarak tempuh atau keterbatasan kemampuan.

“Seri Path E5 ini dihadirkan juga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat urban dengan mengutamakan aspek ramah lingkungan karena penggerak utama sepeda adalah tenaga pedaling yang dilakukan oleh pesepeda dan tidak menggunakan bahan bakar, namun menggunakan baterai Lithium-Ion berkualitas tinggi. Kami optimis dengan bantuan power assist pada Path E5 ini akan mempermudah pesepeda untuk menyelesaikan misi mereka untuk mendukung pariwisata Indonesia,” tegas Rizdania Herlendita selaku Senior Manager Marcomm Polygon Bikes Indonesia.

About Author

Tertarik untuk berbagi cerita mengenai keindahan negeri kita? Jangan segan untuk berbagi dengan yang lain. Kirimkan saja artikelnya ke [email protected]

Komentar Kamu

Skip to toolbar