Pedalku.com ~ Sejak Maret lalu Indonesia menjadi salah satu negara yang mengalami pandemi Corona. Berbagai upaya dilakukan untuk menekan penyebaran virus Covid-19, mulai dari himbauan untuk social distancing hingga berubah menjadi physical distancing.

Pada kondisi saat ini yang dapat dilakukan pedalis adalah tetap tenang dan aktif untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Salah satunya melalui kegiatan olahraga yang ringan dan aman seperti bersepeda. Bersepeda merupakan olahraga individu. Menurut badan kesehatan dunia WHO, bersepeda aman dilakukan asal tidak berkelompok dan tetap menggunakan masker.

Merespon kondisi saat ini, Polygon Bikes Indonesia, bergerak untuk mengedukasi serta mengajak masyarakat untuk melakukan gerakan “Stay Active”. Sebuah ajakan untuk tetap aktif dan melakukan kegiatan positif lainnya dengan tetap aman. Baik itu bersepeda dengan bantuan indoor trainer, ataupun memanfaatkan waktu dengan merawat sepeda.

“Kami ingin mengedukasi bahwa kegiatan bersepeda bisa tetap dilakukan dengan aman. Selain bermanfaat untuk kesehatan, hal ini juga menghindarkan kita dari stres apabila terlalu lama berada di rumah atau tengah menjaga jarak dengan orang lain,” tegas Yunike Maris selaku Head of Marketing Communications Polygon Bikes Indonesia.

Gerakan Stay Active ini juga sebagai bentuk langkah positif untuk mendukung gerakan “sepeda itu baik” yang saat ini sudah dilakukan komunitas sepeda. “Inilah saatnya mengeluarkan sepeda dari garasi, membersihkan sepeda, dan mulai bersepeda. Apabila harus melakukan kegiatan di luar rumah, dapat menggunakan sepeda agar terhindar dari kerumunan. Kami mengajak masyarakat Indonesia untuk Stay Active di saat-saat ini dengan tetap memperhatikan himbauan pemerintah untuk menjaga jarak. Kita tingkatkan imunitas untuk melawan corona dengan menjaga tubuh tetap fit,” tambah Maris.

Polygon menyadari bahwa semua berawal dari diri sendiri. Bertanggungjawab terhadap orang lain berawal dari bertanggungjawab pada diri sendiri, yaitu dengan menjaga kesehatan fisik dan mental serta mendukung himbauan pemerintah untuk physical distancing.

“Musim ini pasti akan segera berlalu dengan kita mengambil porsi terbaik sesuai perannya masing-masing: pemerintah, tenaga medis, industri. Kita semua perlu bekerja sama untuk itu. Kami berharap melalui gerakan Stay Active ini, masyarakat dapat mulai mengambil porsi terbaik masing-masing. Ke depannya, Polygon akan melakukan edukasi online melalui sharing session dan coaching untuk memaksimalkan gerakan yang dilakukan,” tutup Maris.

Jozlyn

Work hard, bike harder.

By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments