Wapres: Pandemi Covid Munculkan Gerakan Indonesia Bangkit

0

Pedalku.com –  Masa Pandemi Covid -19 banyak memunculkan ide-ide kreatif di masyarakat. Salah satunya yang lagi marak di dunia digital adalah  live fest . Dan kedepannya, karya-karya  kreatif ini bisa terus berkembang dan menjadi sebuah gerakan yeng terus bergulir untuk menuju Kebangkitan Indonesia.

Ini salah satu poin yang disampaikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin ketika bincang-bincang dengan Tim INSPIRAKSIKU, Kamis (21/05) lalu.  Acara bincang-bincang yang dipandu oleh Safitra Aryana, founder  INSPIRAKSIKU ini didampingi dua tokoh muda, dr. Andika Respati Sp KO, seorang relawan dan Ruth Theresia, pelari ultra yang sudah menorehkan banyak prestasi.

Bincang-bincang dengan wapres yang bertema Menarik Makna Lebaran di Tengah Pandemi Covid-19 ini ditayangkan di acara INSPIRAKSIKU Edisi Spesial Lebaran yang juga menjadi moment grand launching, program INSPIRAKSIKU, sebuah live fest pertama di Indoensia  yang mengangkat tema-tema wellness.

INSPIRAKSIKU – The Wellness Movement adalah sebuah gerakan yang diinisiasi oleh IDEARUN dan SIAGA. INSPIRAKSIKU merupakan singkatan dari Inspirasi – Raksa – Aksi. Gerakan ini bertujuan untuk mengangkat konsep wellness yang praktis identik dengan konsep kesehatan dan olahraga. Namun, konsep Wellness sendiri mempunyai makna yang sangat luas, antara lain olahraga, keuangan, mental, nutrisi, dsb.

Pertama kali digagas oleh Safrita Aryana (IDEARUN) dan Ivan Muliadi (SIAGA) dengan didasari keprihatian pada situasi akibat  pandemi Corona. Efek pandemi ini  telah membuat sendi-sendi acara kegiatan yang melibatkan massa, banyak tertunda ataupun terhenti sehingga sejumlah kegiatan dialihkan ke format online. Selain itu, INSPIRAKSIKU bertujuan sebagai ajang temu komunitas dari berbagai persamaan minat maupun lintas minat untuk bisa bersilahturahmi dan mendukung satu sama lain untuk saling menguatkan di masa pandemi Corona seperti sekarang ini.

Acara ini dimulai pada tanggal 7 – 8 Mei 2020 dengan menghadirkan tayangan inspiratif, aktivitas, menu makana sehat, renungan Ramadhan dan masih banyak lagi, dengan para narasumber yang berasal dari para penggiat wellness serta komunitas yang beragam dalam format online. Online Wellness ini akan ditayangkan secara langsung melalui Instagram terlebih dahulu pada batch pertama, dan segera akan ditayangkan juga secara langsung melalui Youtube pada batch kedua, tanggal 23 – 24 May 2020.

INSPIRAKSIKU akan hadir setiap dua pekan. Berbagai kegiatan seru dan bermanfaat bagi upaya meraih sehat, akan menemani kita semua. Sayang bila dilewatkan. Akseskan diri pada INSPIRAKSIKU di IG @inspiraksi.ku dan Kanal Youtube bit.ly/2WmI86Q. Lihat keseruan yang akan didapat.

Ingat, Wellness bukan melulu soal olahraga, tetapi juga masih banyak lagi hal lainnya. Nah di Edisi Spesial Lebaran ini, INSPIRAKSIKU juga diisi dengan tokoh-tokoh menarik seperti Andy F. Noya, yang belakangan ini juga aktif di gerakan sosial Benihbaik.com. Jurnalis senior yang juga host kondang ini akan berkisah  seputar Menjadi Tangan Kanan Bagi Mereka Korban Pandemi.

Beberapa dokter yang selama ini menjadi garda depan di masa pandemic Covid-19  juga  diundang untuk berbincang-bincang untuk berbagi pengalaman dan  merasakan bagaimana perjuangan mereka menghadapi pasien Covid-19 dan permasalahan yang harus dihadapinya.

Penampilan  sekitar 40 komunitas sepeda, lari, dan yoga menambah acara yang digelar selama dua dua hari itu makin meriah.

About Author

enjoy every pedaling......

Komentar Kamu

Skip to toolbar