Kemunculan Polygon Heist X di Musim Gowes

0

Pedalku.com—  Sejalan dengan hasrat hidup sehat di saat pandemi korona dengan kembalinya tren bersepeda, Polygon tidak tinggal diam. Pabrikan sepeda dunia asal Indonesia itu segera merangsek dengan  menghadirkan Heist, sepeda hybrid (urban cross) andalan mereka. Polygon Heist X segera meramaikan dunia persepedaan yang Kembali marak di Indonesia akhir-akhir ini.

“Heist X merupakan sepeda urban cross yang cocok untuk digunakan sesuai dengan kebiasaan bersepeda orang Indonesia untuk transportasi atau olahraga harian hingga weeekend gateaway,” kata Devina Susilo selaku Head of Global Marketing & Communications Polygon Bikes, dalam kabar elektroniknya kepada Pedalku.com, Jumat (26/6/2020) malam.

Devina mengakui,  tren sepeda tengah menggeliat ditengah kondisi pandemi di Indonesia. Terjadi peningkatan yang signifikan dan merata di kota-kota besar dan daerah di Indonesia, terutama selang beberapa minggu pasca pemberlakukan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta. “Tren ini didorong oleh fenomena di mana sebagian besar masyarakat Indonesia mulai sadar untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” katanya. Peningkatan imunitas tubuh dipercaya sangat berguna untuk  melawan dan menghadapi pandemi Covid-19.

Menurut pengamatan Pedalku, kembali menjamurnya sepeda ini sangat terasa dengan kembalinya sejumlah komunitas bersepeda dengan berbagai jenis sepeda. Mereka menggowes bersama lagi pada akhir pekan. Bahkan, saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB, atau car free day) diberlakukan Kembali di Jakarta, pada hari Minggu 21 Juni 2020 lalu, ribuan pesepeda tumplek blek di jalan Sudirman-Thamrin. Banyak di antaranya, tidak mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker atau jaga jarak. Pemprov DKI Jakarta akhirnya tidak meneruskan kebijakan HBKB tersebut.

Bersepeda dianggap menjadi salah satu cara untuk tetap sehat dan memiliki daya tahan tubuh yang prima. Menurut Devina, dari sisi bisnis kurva kenaikantren bersepeda tersebut meningkat sejak bulan Maret 2020. Permintaan sepeda terus meningkat. Bahkan, di sejumlah toko sepeda orang rela antre untuk bisa membeli sepeda. “Tren demand di sekitar bulan Maret 2020; terus meningkat secara  signifikan hingga bulan Juni ini” ujar Devina Susilo.

Strategi andalan.

Polygon pun menjalankan strategi “wide range product” yang menjadi andalannya selama in untuk menghadapi pasar sepeda yang terus meningkat – karena masyarakat Indonesia. Strategi itu memenuhi pasar  mulai dari pemula hingga profesional dengan memberikan pilihan produk yang beragam fungsi dan harga dari line up yang ditawarkan oleh Polygon. Dengan memiliki tempat produksi sendiri, Polygon Bikes dapat terus memastikan supply pada demand juga lancar secara maksimal. Tidak hanya sekedar menawarkan line up lengkap, Polygon juga terus menghadirkan produk yang bermanfaat dan menjawab kebutuhan pasar.

“Para pemula (newbie) yang bersepeda hingga pesepeda urban sering memberikan keluhan perihal kondisi jalan perkotaan di Indonesia; tidak rata dengan kombinasi jalan aspal dan medan tanah berkerikil, ada area yang bergelombang dengan kondisi jalan yang tidak rata,” kata Devina. Di sisi lain mereka juga ingin memiliki sepeda yang bisa digunakan untuk medan off road ringan untuk rekreasi sepeda santai di akhir pekan.

Dengan berbagai masukan dari konsumen, pada bulan Juni ini Polygon pun menghadirkan seri Heist X . Selama ini, tipe-tipe Heist sebelumnya menjadi incaran para pesepeda karena dual fungsi tersebut. Bahkan, komunitas pengguna sepeda Heist yang dikenal sebagai “Heister” cukup berkembang di berbagai daerah.

Seri Heist X ini merupakan sepeda urban-cross, yang menggabungkan fitur sepeda urban untuk  kenyamanan bersepeda di jalanan perkotaan dan fitur ketahanan sepeda gunung di medan offroad ringan. Pavement, jalanan yang tidak rata dan berkerikil siap dilibas. Menawarkan kenyamanan secara menyeluruh dengan ukuran yang telah diteliti dan disesuaikan dengan postur tubuh orang Asia Tenggara serta menyesuaikan dengan kontur tanah yang bervariasi – khususnya di Indonesia.

“Kami telah mendistribusikan produk ini ke 500 jaringan dealer Indonesia kami, yang pastinya memberikan kemudahan akses dan servis bagi seluruh masyarakat Indonesia,” lanjut Devina. Polygon berharap kehadiran Heist X dapan diterima  oleh para penggiat sepeda di Indonesia.

Pedalku belum berkesempatan untuk mencoba (test ride) sepeda keluaran anyar Polygon ini. Namun dari situs mereka, Heist X ini hadir dengan berbagai varian Heist X2, Heist X5 serta Heist X7 dengan rentang harga antara Rp 4,3 juta hingga Rp 9,7 juta. Perbedaan harga tentu saja menyesuaikan dengan grup set yang dicangkokan pada setiap varian Heist X tersebut.

Ayok, Heister sila dicoba !!

 

About Author

Lebih dikenal dengan panggilan Abah USH, Agus Hermawan (Instagram @abah_ush) yang lama menjadi jurnalis Kompas (1989-2019) adalah seorang penggiat luar ruang. Kesukannya mendaki gunung sejak muda, menjadikan olah tubuh sebagai kebutuhannya. Bersepeda dan lari menjadi pilihan kesenangannya mengisi hari. Sejumlah maraton sudah diselesaikannya, termasuk world majors marathon (WMM) Tokyo Marathon, Berlin Marathon dan Chicago Marathon.

Komentar Kamu

Skip to toolbar