Pedalku.com – Tahun 2013, sektor pariwisata telah memainkan peranan penting dalam perekonomian Indonesia, dengan sumbangan devisa negara mencapai AS$10 miliar. Capaian tersebut membuat sektor ini berada di posisi keempat sebagai penyumbang devisa terbesar setelah migas, batu bara, dan kelapa sawit.

Salah satu varian pariwisata yang terus dikembangkan adalah wisata olahraga (sport tourism). Di ranah inilah Polygon Bikes menjadi salah satu brand yang selama tiga tahun ini konsisten mendukung pariwisata Indonesia, dengan mengadakan kegiatan bertema cycling tour.

Tahun ini Polygon kembali mengadakan kegiatan bertajuk “Polygon Escapes to Bali” yang diadakan 28 November- 4 Desember 2016.

“Ini merupakan kegiatan sport tourism yang menggabungkan antara gaya hidup, wisata, dan olahraga. Tahun sebelumnya kami mengadakan di Bromo, kali ini kami memilih Bali, karena merupakan tempat yang representatif dan populer untuk memperkenalkan Indonesia di mancanegara,” tegas Fendi Widhiatmoko selaku Head of Marketing Communications Polygon Bikes Indonesia.

Polygon Escapes to Bali sendiri diikuti pesepeda antusias yang berasal dari berbagai negara, mulai dari Malaysia, Jepang, Australia, Inggris, Perancis, Kanada, Italia, Selandia Baru, dan Swis. Termasuk beberapa pedalis profesional macam Fabien Cousine, Alexandre Fayolle, dan Sam Reynolds yang tergabung dalam Polygon UR Team.

Polygon UR Team merupakan tim racing internasional yang aktif mengikuti kompetisi sepeda kelas dunia seperti World cup Downhill Competition dan Enduro World Series.

Polygon Escape to Bali merupakan kesempatan langka, karena bisa bersepeda bersama pedalis pro kelas dunia ditambah berpetualang menjelajah trek sepeda di Bali Bike Park, Central Bali Enduro, Gunung Batur, dan menyeberang pulau Nusa Penida. Tidak hanya bersepeda, peserta juga  diajak menikmati keindahan Bali dengan surfing dan snorkling.

1

Kegiatan ini memang searah dengan strategi pemasaran yang dilakukan Polygon, yakni memperkenalkan brand Polygon lebih baik sekaligus menunjukkan potensi wisata Indonesia yang sangat beragam.

“Peserta mendapatkan pengalaman bersepeda fun, sesekali ekstrem, menguji keterampilan bersepeda, mendapatkan pemandangan Bali yang indah, dan berbagi pengalaman dengan pedalis pro. Saya rasa ini paket yang lengkap, baik bagi brand Polygon, Indonesia dan perkonomian lokal,” tegas Fendi.

GuSSur

Menghidupi setiap gerak dan mensyukuri setiap jejak.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments