Secuil Review Rute Maybank Bali Marathon 2017

0

pedalku.com – Esok pagi akan dihelat Maybank Bali Marathon 2017, ajang yang dianggap banyak pelari hore di Indonesia sebagai lebarannya para pelari.

Bagaimana tidak! Jika pedalis ikut lomba di sini hampir pasti ketemu dengan teman, entah dari komunitas gowes atau komunitas lari tempat pedalis bersosialisasi.

Pada lomba yang keenam kali ini, panitia mengubah rute lari. Bisa dibilang berubah total dan menyisakan sekitar 5 km rute lawas.

“Bila lomba-lomba marathon mayor hanya mengubah beberapa bagian, kami mencoba merombak total rute Bali Marathon,” kata Rizky, yang menjadi ketua panitia Maybank Bali Marathon 2017 kali ini.

Jika rute lama berada di sisi kiri Bali Safari & Marine Park (BSMP), maka rute baru ini berada di sisi kanan BSMP. Merambah ke Kabupaten Klungkung, dan tentu saja Kabupaten Gianyar.

laatr belakang

Bisa menjadi latar belakang yang menarik.

Rute kali ini – seperti yang sudah banyak diviralkan – memiliki banyak tanjakan. Bahkan ada dua tanjakan pendek namun dengan gradasi sekitar 20 persen.

Menyusuri Jalan Bypass dan setelah km 11 (rute FM) memasuki wilayah pedesaan peserta akan dibius oleh pemandangan Gunung Agung di sisi kanan. Bagi pelari hore masih bisalah menikmati saat-saat matahari menyembul dari balik Gunung Agung. Dengan catatan cuaca cerah.

Namun di rute itu sudah mulai menggurah dengkul dengan tanjakan tipis.

Nuansa pedesaan kali ini lebih terasa dibandingkan rute sebelumnya. Bahkan di beberapa lokasi pedalis akan menyusuri jalan sempit selebar 3 m. Kanan kiri sawah yang menghijau atau pura-pura yang magis.

Beberapa ikon patung bisa menjadi latar belakang pelari wisata untuk berswafoto. Dijamin akan mengurangi sedikit kelelahan.

Rolling-rolling manja akan menyapa, sampai selepas km 16 akan mendaki sampai titik tertinggi di rute FM, yakni 129 mdpl di km 26,42.

Hampir keseluruhan rute menyusuri jalan kabupaten sehingga mengurangi hiruk pikuk lalu lintas.

Setelah kecapaian mendaki, pedalis akan dimanjakan oleh turunan manja mulai dari km 34 sampai 41-an sebelum kembali masuk ke Jalan Bypass dan finish …. strong!

Selepas KM 15 utk FM MBM 2017

Selepas KM 15 utk FM MBM 2017

tanjakan MBM 2017

Salah satu tanjakan di MBM 2017.

 

Share.

About Author

“When the spirits are low, when the day appears dark, when work becomes monotonous, when hope hardly seems worth having, just mount a bicycle and go out for a spin down the road, without thought on anything but the ride you are taking.” ― Arthur Conan Doyle

Komentar Kamu

Skip to toolbar