Saat menjelajah trek all mountain, turunan dan tanjakan pasti ditemui. Penyuka all mountain kadang memiliki kendala saat terjadi perubahan trek dari tanjakan ke turunan curam. Mereka terpaksa berhenti untuk menurunkan posisi saddle, agar lebih aman dan dapat full speed saat dibelai angin melewati turunan curam.  Untuk mengatasi itu, seatpost hidrolik menjadi pilihan. Salha satunya The Pulse, yang bisa diatur ketinggiannya secara bertahap layaknya denyut jantung. Tak seperti seatpost hidrolik lainnya, The Pulse bisa diturunkan ketinggiannya setiap 5 mm. Merupakan seatpost hidrolik pertama di dunia yang menerapkan sistem stepping seperti itu, selain fitur standar seatpost hidrolik yang bisa diturunkan sekaligus.

The Pulse diproduksi oleh 9point8, pendatang baru di dunia pergowesan. Selain inovasinya berupa sistem stepping tersebut, seatpost ini juga memiliki conversion kit (dijual terpisah) untuk memundurkan posisi saddle layaknya seatpost dengan dudukan mundur (setback). Mundur 25 mm dari posisi normal. Perusahaan asal Kanada ini juga membuat gebrakan dengan memberi lifetime warranty terhadap produknya, tentu garansi yang dikeluarkan memiliki persyaratan khusus.

[youtube id=”-SWArh_HPMo” width=”620″ height=”360″]

Bila dilihat spesifikasinya, seatpost ini tersedia untuk ukuran 30,9 dan 31,6 mm dengan berat 680 dan 702 gram termasuk trigger dan kabel sepanjang 14 cm. Sayangnya travel yang ditawarkan hanya 100 mm, tidak tersedia travel sepanjang 125 atau 150 mm. The Pulse baru akan ditawarkan pada akhir bulan Juni 2013. Tertarik? Silahkan menuju 9point8.ca untuk pemesanan.

Jozlyn

Work hard, bike harder.

By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments