Ghader Mizbani, pebalap sepeda dari Tabriz Petrochemical Cycling Team (TPT – Iran), menjadi juara Tour De Singkarak 2013 (TDS). Ini kali ketiga Mizbani menguasai TDS setelah sebelumnya menjuarai 2 tahun pertama penyelenggaraan TDS pada tahun 2009 – 2010.

Pebalap kelahiran 6 September 1975 itu mulai menunjukkan kekuatannya pada etape 4, Sijunjung – Pulau Punjung. Walau tak pernah menjuarai salah satu etape, Mizbani konsisten berada di rombongan depan. Pada etape 5 Mizbani dan rekan satu timnya ~ Amir Kolahdozhagh, berhasil lepas dari para pesaing dan unggul 8 menit lebih, membuat Mizbani mengenakan yellow jersey pada etape berikutnya.

Solidnya kerjasama tim TPT membuat Mizbani dapat mengawasi dengan baik pesaing beratnya Johan Coenen dari Team Differdange-Losch (CCD – Luxemburg) yang sempat unggul hampir 7 menit dari Mizbani di akhir etape 3. Pada catatan waktu akhir TDS, Johan tertinggal 5 menit 40 detik dari Ghader.

Sementara itu di kategori pebalap Indonesia, persaingan ketat terjadi antara Aiman Cahyadi, Robin Manulang (keduanya anggota timnas Indonesia) dan Hari Fitrianto (CCN Cycling Team). Aiman Cahyadi akhirnya berhasil mengalahkan pebalap Indonesia lainnya, unggul 38 detik dari Robin. Pada ketegori tim, TPT masih terlalu kuat bagi tim lain dan unggul atas Budget Forklifts (Australia) dan timnas Indonesia.

Jozlyn

Work hard, bike harder.

By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments