pedalku.com – Sosok ini mungkin sering pedalis lihat saat Jokowi bersepeda ke kantor setiap hari Jumat. Seorang bule. Ternyata ia bukan sembarang bule. Pria ramah bernama Stig Ingemar Traavik ini adalah Duta Besar Norwegia untuk Indonesia.

Menurut Traavik, mengayuh pedal ke kantor itu sangat menyenangkan. Dari rumahnya di Shangri-La Residence, Sudirman, Traavik gowes ke kantornya di bilangan Mega Kuningan. Jarak yang dekat memang jika dibandingkan para pedalis semua. Namun bukan soal jarak, lebih pada komitmen. Kepada niat untuk menjaga kebugaran.

Soalnya, sesampai di kawasan Kuningan itu, ia tak lantas masuk kantor. Tapi mampir ke tempat kebugaran yang berlokasi tak jauh dari kantor. Setelah sekitar 30 menit atau 45 menit di situ, barulah ia mandi dan bersiap ngantor.

Sepedanya lalu dilipat dan disimpan di mobilnya. Terkadang sepeda itu disimpan di kantor karena ia suka makan siang di rumah. Nah, ulang alik kantor – rumah itu dijabaninya dengan menggowes. Nah lo! Adakah pedalis yang berlaku serupa? Setidaknya ketika mencari makan di luar saat bekerja apakah menggowes juga?

Panasnya udara Jakarta dan ruwetnya lalu lintas tak mengalangi semangat Traavik untuk bersepeda di siang hari. “Saya sudah biasa kok seperti itu,” katanya seperti dikutip Rakyat Merdeka. Bahkan ia menyatakan ada keasyikan tersendiri siang hari membelah panasnya hawa Jakarta.

Berolahraga memang bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan Traavik. Ia pernah ikut Olimpiade di Barcelona tahun 1992. Tentu bukan dalam cabang olahraga bersepeda. Traavik adalah jawara judo nasional antara 1987 dan 1996. “Dengan berjudo saya punya banyak teman di pelosok dunia,” ungkapnya.

Kini, ketika kesibukan sebagai seorang duta besar tak memungkinkan lagi untuk berlatih judo, Traavik pun beralih ke bersepeda ke kantor.

Tentu akan menambah banyak teman lagi ‘kan Mister?

Ayo, pedalis ada yang mau mengajak Traavik gowes?

GuSSur

Menghidupi setiap gerak dan mensyukuri setiap jejak.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments