Pedalku.com – BHHH2 (Bandung Hash House Harriers), team sepeda asal Bandung merayakan ulang tahunnya yang ke-25 Oktober ini. Dalam rangka perayaan ulang tahunnya itu BHHH2 mengadakan Bandung – Pangandaran Bicycle Tour pada 24 Oktober 2015. Tour yang sudah rutin diadakan ini tak hanya diikuti oleh pedalis dari BHHH2, pedalis dari komunitas lain juga diperkenankan untuk ikut ambil bagian.

Bandung – Pangandaran yang berjarak ±210 km itu akan dimulai dari halaman Polda Jabar pada pukul 6 pagi. Untuk kenyamanan dan keamanan peserta, panitia juga menyediakan kendaraan evakuasi yang akan menyapu peserta yang tercecer. Dengan adanya kendaraan evakuasi itu, peserta terakhir diperkirakan tiba di Pangandaran pada pukul 5 sore hari karena peserta yang tertinggal akan segera dievakuasi.

Selain menyediakan kendaraan evakuasi, menurut kang Dede Supriatna ~ salah seorang panitia dari BHHH2 ~ peserta akan dibagi dalam beberapa kelompok sesuai dengan kekuatannya. Bagi yang kuat, dipersilakan berada di kelompok depan. Yang kurang kuat bisa berada di kelompok berikutnya. Pembagian kelompok-kelompok itu bertujuan agar semua peserta tidak terganggu dengan irama peserta lain.

Panitia Bandung – Pangandaran Bicycle Tour juga telah menyiapkan beberapa titik pitstop untuk merecharge energi pedalis. Lima pitstop telah disiapkan:

  1. Pitstop 1 – Asep Strawberry di Nagreg pada kilometer 41.
  2. Pitstop 2 – Mergo Ciawi, kilometer 84.
  3. Pitstop 3 – Mergo Ciamis, kilometer 118. Pitstop ini sekaligus tempat perhentian makan siang.
  4. Pitstop 4 – Toserba Samudra Banjarsari, kilometer 156.
  5. Pitstop 5 – Karapyak di kilometer 187. Pitstop terakhir sebelum finish di Laut Biru Pangandaran.

 

Jozlyn

Work hard, bike harder.

By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments