Pedalku.com – Wah baru kali ini seorang pencuri justru banjir pujian dari warga netizen. Peristiwa langka ini terjadi di Jepang.

Pada 17 Juli lalu, sebuah akun twitter @bercy23555 mengunggah sebuah foto sepeda. Pemilik akun itu menceritakan bahwa ia baru saja kehilangan sepeda, namun tiba-tiba sepeda itu muncul lagi di depan rumah.

“Ketika aku pulang ke rumah hari ini, aku menemukan surat yang menempel di sepedaku! Aku sangat terkejut betapa bagusnya keamanan di Tokyo,” tulisnya. Tak menunggu lama, postingan tersebut langsung menjadi viral di media sosial.

Di dalam keranjang sepeda itu juga ada sebuah semangka dan surat yang ditujukan kepada sang pemilik sepeda. Rupanya sang pencuri ingin memberi hadiah semangka kepada pemilik sepeda. Dalam tradisi di Jepang, semangka adalah sebuah simbol ucapan terima kasih.

Sang pencuri menceritakan bahwa sama sekali ia tak berniat untuk memiliki sepeda tersebut. Ia hanya ingin meminjam sepeda itu karena keperluan yang mendesak. Saat itu, lanjut si pencuri, ia terdesak waktu dan harus buru-buru.

Rupanya, di musim panas ini, sang pencuri punya pekerjaan sambilan yakni sebagai pengantar semangka. Nah, karena takut terlambat kerja, maka ketika ada sepeda “nganggur” ia langsung mengembatnya.

Di akhir suratnya, selain mengucapkan terima kasih, si pencuri juga ingin suatu hari nanti akan meminjam sepedanya lagi kalau sang pemilik lupa mengunci.

Wah rupanya selain baik hati, si pencuri sepeda ini punya selera humor yang tinggi.

Cak Kris

Ketika masih jadi buruh di media, menulis sepeda dan lari hanya jadi penyeimbang kehidupannya. Kini keduanya jadi menu utama kegiatan menulis selepas subuhan.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments